Harus Rutin Diganti, Daftar Pilihan Oli Motor Matic Beserta Harganya

Harus Rutin Diganti, Daftar Pilihan Oli Motor Matic Beserta Harganya

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Oli dalam kendaraan bermotor memegang peranan krusial dalam menjaga kondisi mesin tetap optimal. Oli juga merupakan salah satu komponen yang berperan penting dalam mempertahankan kinerja mesin kendaraan.

 

Fungsi oli juga termasuk dalam menjaga suhu mesin agar tetap stabil, mencegah air masuk ke dalam mesin selama penggunaan kendaraan atau perjalanan jarak jauh. Oleh karena itu, pemilihan oli yang berkualitas sangatlah penting untuk menjaga kinerja mesin kendaraan tetap optimal.

 

Khususnya pada musim hujan, disarankan untuk mengganti oli kendaraan yang terkena genangan air guna menghindari kehabisan oli dan potensi peningkatan gesekan pada mesin. Pastikan untuk memilih merek oli yang terpercaya dan menghindari merek-merek yang kurang berkualitas.

Berikut daftar oli motor matic beserta harganya yang bsia dijadikan referensi.***

 

Daftar Oli untuk Motor Matic

 

Oli yang dirancang khusus untuk motor matic telah disesuaikan dengan kebutuhan jenis kendaraan tersebut, oleh karena itu penting untuk tidak salah memilih oli yang cocok untuk motor manual.

 

Selain itu, terdapat juga kode rating API yang menunjukkan kualitas oli. Misalnya, kategori SM untuk mesin yang diproduksi sebelum tahun 2010, SL untuk mesin yang diproduksi sebelum tahun 2004, SJ untuk mesin yang diproduksi sebelum tahun 2001, dan SN untuk mesin motor terbaru.

 

Untuk memastikan kesesuaian, berikut adalah beberapa pilihan rekomendasi oli untuk motor matic terbaik yang dapat dijadikan panduan.

 

AHM Oli MPX 2

 

Oli AHM Oil MPX 2 diklaim mampu memberikan pelumasan yang optimal untuk mesin sepeda motor Honda yang dilengkapi dengan kopling kering (matic) dengan cara yang efisien dan ramah lingkungan.

 

Berikut adalah spesifikasi AHM Oil MPX 2:

 

- Jenis: Sintetis

 

- Kelas viskositas SAE: 10W-30

 

- Kategori API: SL

 

- Standar JASO: MB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: